Hosting Indonesia
Adsense Indonesia
kky120x100
Adsense Indonesia

Suplemen Zat Besi Bantu Ringankan Gejala Flu

Diposting oleh Riduan
Rabu, 23 Februari 2011


PERDEBATAN mengenai hasil studi bahwa suplemen zat besi atau zinc mampu mengurangi keparahan dari gejala flu terbukti benar.

Penemuan terbaru yang telah dipublikasikan dalam jurnal The Cochrane Library ini dilakukan dengan mengkaji kembali bukti bukti terbaru. Peneliti menganalisis data dari 15 percobaan yang melibatkan 1.360 sukarelawan.

Mereka lalu menyimpulkan bahwa mengambil meminum obat sirup, permen, atau tablet mengandung zat besi dalam satu hari saat gejala flu muncul mampu mengurangi baik tingkat keparahan maupun waktu pemulihan

Setelah tujuh hari, ditemukan, semakin banyak saja pasien yang meminum zat besi yang mampu pulih lebih cepat dari flu ketimbang mereka yang meminum placebo.

Ilmuwan Dr Meenu Singh dari Institut Pendidikan dan Penelitian Medis di Chandigarh, India, menjelaskan,"Pengkajian ulang ini memperkuat bukti bahwa zat besi mampu mengobati flu. Namun, memang kini masih sulit untuk membuat. rekomendasi umum karena kita tidak tahu banyak tentang perumusan, dosis optimum, atau lamanya panjang pengobatan secara rinci."

Selama ini, zat besi memang diketahui penting bagi sistem kekebalan tubuh. Apabila tubuh kita kekurangan zat ini, tubuh kita akan rentan terhadap infeksi. (Pri/OL-06)

Penulis : Prita Daneswari (Media Indonesia)

Bagikan

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata