Hosting Indonesia
Adsense Indonesia
kky120x100
Adsense Indonesia

Telur tak Mengandung Banyak Kolesterol

Diposting oleh Riduan
Minggu, 27 Februari 2011


TELUR kerap dihindari, terutama oleh penderita hipertensi, karena dianggap mengandung banyak kolesterol. Namun, data kandungan nutrisi dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) berkata lain. Disebutkan kandungan kolestrol pada telur tidak sebanyak yang diperkirakan.

Baru-baru ini USDA mengkaji kandungan nutrisi pada telur ayam ukuran standar. Hasil penelitian menunjukkan jumlah rata-rata kolesterol dalam satu telur sebesar 185 mg, 14 persen lebih rendah daripada data sebelumnya. Analisis ini juga mengungkapkan bahwa telur besar sekarang mengandung 41 IU vitamin D, naik sebesar 64 persen dari data sebelumnya.

"Kami mengumpulkan sampel telur secara acak dari 12 lokasi di seluruh Amerika guna menganalisis kandungan gizi telur," kata Dr Yakub Exler, ahli gizi dari USDA.

Ini merupakan prosedur pengujian terhadap telur setelah yang terakhir pada 2002. Sementara itu, nilai nutrisinya masih sama dan nilai kolesterol mengalami penurunan sebesar 14 persen, sedangkan nilai vitamin D meningkat sebesar 64 persen dari tahun 2002. Informasi ini juga tersedia di situs Ars.usda.gov yang dipublikasikan Februari 2011. Penulis : Prita Daneswari (Media Indonesia)

Bagikan

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata